Tentang Kamera Pertama

It is simply another dream coming true :).

Setelah sekian lama menabung dan menabung, sampai (seringkali) dana yang disiapkan terpakai untuk keperluan lain, akhirnya saya berhasil mewujudkan salah satu impian saya, memiliki kamera DSLR sendiri *nyengir*.

Nikon D90 adalah pilihan saya, jangan tanya kenapa karena hanya kamera itu yang ada dalam pikiran saya, walaupun dengan kemampuan saya memotret yang berada di level terendah, memiliki kamera DSLR dengan kemampuan seperti Nikon D90 membuat saya tampak kedodoran, hahahaha.

Setelah mengecek dan membandingkan harga di beberapa tempat, akhirnya dengan ditemani si mas, saya membeli kamera pertama saya di Jogja. Kagok dan ndeso adalah reaksi pertama saya ketika pertama kali memegang bodi kamera dan menekan shutter untuk membidik objek. Foto pertama saya jaaauuuhhh dari sempurna, blur dan over exposure (jangan tanya artinya :p).  Foto kedua miring, hahaha, tapi untungnya si mas sabar, walaupun sambil manyun dan mecucu dia mengoreksi foto saya :D. Untungnya si mas pengguna nikon juga, jadi dia adalah tempat bertanya dan konsultan fotografi gratisan buat saya, hehehe..

Model dadakan yang jadi sasaran bidikan saya pastinya mama dan benda2  di sekeliling saya, mulai dari tanaman dan bunga-bunga di taman depan rumah, tempayan di kolam ikan, pohon jambu, sampai ketupat sayur yang sedang dilahap ayah :).

Foto2 pertama saya yang ala kadarnya menjadi semacam inisiasi, dan bukan hanya tentang membidik tetapi bagaimana saya belajar mengenal si kamera, mengetahui semua fungsi tombol yang ada ditubuhnya, dan menajamkan sensitifitas saya untuk menangkap momen2 unyu di sekeliling saya :D. Satu lagi, ini adalah tentang bagaimana mewujudkan mimpi, dan bersabar dalam setiap langkah untuk menjadikannya nyata. Memiliki DSLR itu sebenarnya resolusi saya sejak tahun 2008, tapi baru dieksekusi di 2011,haha. Lamanya penantian ga jadi masalah, yang penting akhirnya punya 😀

Jadi, hunting kemana kita sekarang?  😀

Advertisements

15 thoughts on “Tentang Kamera Pertama

  1. a! says:

    wohoho. selamat ya, jeng. akhirnya punya DSLR juga. selamat bermotret ria. pokoke hajar hajar saja. ora usah terlalu mikir teknis. kadang2 malah menghambat. 😀

    *curhat. soale udah pegang DSLR dari zaman jebot sampe sekarang gak ngerti jg soal bukaan, speed, lensa, dst.

  2. mantep sekali gadgetnya,
    saya jg motret masih meraba2 aja so far,
    masih payah beud, lagian skarang moto jg malah tergantung mood
    hedeh *malah curcol*
    😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s