#Day30th

Hari ketigapuluh. Dan saya baik-baik saja.

Rentang masa tiga puluh hari pertama adalah momen saya untuk berjalan lebih pelan dan menikmati setiap detik dimana pahit dan manis rasa bercampur sempurna.

Hidup memang menawarkan banyak kejutan, dan kejutan pertama yang saya temui di awal 2011 mampu membuat saya duduk terpekur dalam diam, dan menyadari bahwa saya tidak punya kuasa apapun terhadap apa yang telah Semesta gariskan untuk saya. Dalam hening diam yang tercipta setelahnya, saya melakukan perjalanan hati yang saya percaya sepenuhnya bertujuan untuk menyembuhkan diri saya, untuk berteman dengan realita dan tertawa bersama Semesta.

Serupa seroja yang mengapung dalam diam di telaga jernih dan tenang, saya menemukan esensi bahwa penyerahan diri yang mutlak kepada Sang Pemilik Hidup adalah jalan saya menemukan diri saya kembali. Saya melihat sekeliling saya lebih jernih, dimana indera penglihatan dan pendengaran saya menjadi peka dengan sendirinya. Setiap kejadian merupa sejuta makna, seperti halnya tiap rintik hujan yang turun ke bumi adalah cara Semesta meluruhkan debu pekat di tiap jengkal tanah, maka tiap tetes air mata yang jatuh membasahi ujung sajadah adalah cara saya membersihkan diri dan hati.

Tidak pernah ada penyesalan dalam setiap keputusan yang telah saya ambil dan jalan yang telah saya pilih, karena saya percaya bahwa pada akhirnya jalan itu akanΒ  membawa saya pada sesuatu yang jauh lebih baik.

Semesta mempertemukan saya dengan banyak orang dimana mereka datang dan pergi semaunya dalam hidup saya. Ketika kami menemui persimpangan yang sama dan kami memilih jalan berbeda, mungkin kami akan saling bertemu di persimpangan berikutnya, mungkin juga tidak. Cukup Semesta yang tahu.Β  Satu hal yang saya yakini, setiap orang meninggalkan jejak yang dalam, bahkan luka hati, untuk memberi warna dan menguatkan saya.

Toh tigapuluh hari yang telah saya lewati telah membuat saya menjadi orang yang baru, setiap tangis dan tawa yang datang adalah anugerah dan penyembuh terbaik saya.Β  Saya tahu saya baik-baik saja. Dan akan terus baik-baik saja.

Jakarta, March 12, 2011. 19.20 WIB

picture taken from http://bit.ly/hpju2Tpic

22 thoughts on “#Day30th

  1. πŸ™‚ tulisan yang sangat indah dengan pemilihan diksi kata yang menarik dan unik…:) like it somuch..:) yang pasti, “sang pencipta” tidak akan “bermain” dengan kita kalau DIA tidak sayang dengan kita.

    U are a tough girl i’ve ever met….
    keep fight for your faith and keep smile, u know “Sang Pencipta” sedang sayang-sayangnya denganmu, jadi dia “bermain” denganmu dan ingin tahu apakah kamu “menikmati dan mensyukuri” setiap detik “permainan” yang kalian lakukan berdua….:)

    i belive u can trough this “Game” smoothly….
    u know, u never walk alone πŸ˜€

    • Iya, terimakasih ya Tiiisss, ALLAH SWT luar biasa cintanya sama aku dan keluargaku :). Insya Allah aku dikasih kesabaran dan keikhlasan ya. And I’ve made promise to myself to take a holiday once I’ve passed this stage. Look forward to buy my first camera with you πŸ˜€

  2. PUPUT says:

    Bebeh…
    Gusti Allah ga tidur….
    ujian luar biasa membuat umat Nya “naik kelas”..
    yg ikhlas ya beb….God loves you much…
    Hope the best thing 4 u….mumuah..

    • Bebeeehh… iya subhanallah Beb, ujiannya luar biasa dan Alhamdulillah sampai sekarang aku sekeluarga masih dikasi kesabaran dan keikhlasan :). Doain terus ya beb, sampai ketemu di Jogja πŸ˜€

  3. dinny says:

    Mari kita ke Jogja…nanti dian yg jadi guidenya yaaa….hehehheh

    U wrote beautifully.. Subhanallah…

    Semoga Allah memberikan yg terbaik buat Dian…

  4. Alex says:

    kalau lihat sekeliling, ternyata saya itu lemah. Ada yg lebih bermasalah daripada saya, tapi mereka lebih tegas dan lebih tegar menghadapi masalah.
    Thanks tulisan nya ya Dian, semoga Tuhan selalu memberikan yg terbaik buat kita semua. -Amien-

    • :), amieen amieen ya Lex, banyak support dan doa buat kamu juga, insya Allah semuanya akan jadi lebih baik kalo kitanya ikhlas dan sabar. Badai pasti berlalu kok πŸ™‚

  5. cK says:

    Diaaaaan! Ayo kita kopdar lagi. Tinggalkan semua rasa galau dan raih cita dan cinta yang menunggu di depanmu. πŸ˜‰

    Anw aku suka dengan kalimat-kalimat yg kamu tulis. πŸ™‚

Leave a Reply

