02.10.2010

Dan sodara-sodara, saya akhirnya resmi dilamar 🙂

Acaranya kemarin hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2010 di rumah saya, eh ralat, rumah orang tua saya di Serpong :p. Alhamdulillah acaranya lancar, banyak banget bantuan sukarela dari tetangga sekitaran rumah dan enaknya jadi calon pengantin adalah ga boleh ngerjain apa2, disuruh duduk manis dan anteng. Cuman ya tetep gak bisa lha wong sini kalo diem malah kejang-kejang jhe *eh amit2 jabang bayi*.

Persiapan acara lamaran dari hari Jumat malem dan Sabtu pagi, cuman nyiapin tempat aja, dan acaranya disetting santai jadi lesehan dan ga pake banyak kursi. Di ruang tamu dipasang tikar pandan, jadi kursi tamu dikeluarin, dan kursi untuk tamu undangan ditaro di garasi.  Konsumsi udah di handle sama temen mama yang punya usaha katering, jadi di rumah ga ada acara masak memasak.

Run down acara sendiri ga terlalu panjang, singkat, padat dan efisien. Urutannya kaya gini:

1. Makan siang

Keluarga mas dateng sehabis dzuhur, karena kena macet mulai dari berangkat jadi acara makan siang langsung dimulai, sebelumnya ada acara pembukaan, semacam ucapan selamat datang dari pihak perempuan, dan langsung diarahkan untuk makan siang.

2. Perkenalan pihak keluarga si mas

Sehabis makan siang, dipandu MC, pihak laki-laki diminta memperkenalkan diri dan ditanya maksud dan tujuan kedatangan. Jadi papanya si mas memperkenalkan diri dan siapa aja anggota keluarga yang dibawa, dan menjelaskan maksud kedatangan adalah untuk melamar saya 🙂

3. Jawaban pihak perempuan

Dari pihak perempuan, diwakili kakak sepupu mama, menjelaskan bahwa yang harus menjawab pinangan adalah saya, karena saya yang akan menjalani pernikahan, yang insya allah akan sampai akhir hayat bahkan sampai di surga nanti. Saya mengangguk, halus dan elegan *disambit* dan pinangan resmi diterima. Ini adalah saat dimana mas senyam senyum mbrambangi gitu ;p

4. Acara tukar cincin

Saya dan mas saling memakaikan cincin cantik ini, dan dengan bangga mamer2in ke tamu2 yang dateng :p

Cincin cantik ini sekarang dipakai di jari manis tangan kiri 🙂

Ini penampakan setelah tuker cincin, senyumnya ga nahan pan :))

Diambil secara amatir jadi ada penampakan setengah badan disitu, yang penting senyumnya tetep lebar :))

Foto bareng sama kedua orang tua saya dan si mas.

6. Pembahasan tanggal pernikahan

Karena tanggal pernikahan dan gedung pernikahan sudah confirm, dan persiapannya udah dimulai sebelum acara lamaran, jadi cuman menginformasikan ulang ke pihak orang tua dan saudara2 keluarga si mas kalau acara pernikahan insya allah akan dilaksanakan tanggal 12 Februari 2011 di Gedung Caraka Loka,untuk detil teknis dibahas antar orang tua, saya dan mas aja.

7. Penutupan

Setelah ngobrol ngalor ngidul, foto2 dan makan2, pihak keluarga mas pamit pulang. Acara ditutup dengan doa dan pamit2an, cipika-cipiki, diselamatin sana-sini, dan akhinya si mas dan rombongan meninggalkan rumah. Si mas maunya masih agak lamaan soalnya masih kangen katanya, hihihi..

Keseluruhan acara lamaran dibuat santai dan ala koboi, jadi ga tegang, dan barang2 yang dibawa pihak mas selain cincin adalah makanan-makanan yang dibungkus cantik, dan parcel buah. Dari pihak keluarga saya juga ngasi bingkisan berupa makanan dan parcel. Untuk seserahan yang lebih lengkap nanti pas malam midodareni aja.

Satu tahap menuju  hari pernikahan sudah dilewati, masih banyak tugas dan tantangan kesabaran buat saya dan mas di depan mata. Doa saya dan mas adalah agar dimudahkan segala persiapan pernikahan, dan kami diberi kekuatan dan kesabaran sampai nanti tiba waktunya duduk di meja menghadap penghulu :), amiien.

Advertisements

2 thoughts on “02.10.2010

  1. ita says:

    Darling i am very happy for u, finally u already past this step, i hope everything will be going so smooth till ur Big day, God its amazing! good luck ya say…
    hope to see u soon
    love u
    Ita
    xoxo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s