Detak Jantung dan Keputusan Sedetik

sb10065285bg-001Kemarin siang, gw dan 2 orang temen kantor gw memutuskan untuk makan siang di luar karena kehabisan ide untuk pesen makan siang apa sama OB kantor. Berhubung cuaca juga lagi mendung, akhirnya kita nyebrang ke Sarinah aja, dan makan di food court bawah, di depan Hero Supermarket.

Menu makan siang kemarin adalah baby kailan cah sapi dan ayam rica2, jadi model makannya di share bertiga, soalna satu porsi bisa utk bertiga. Sayang ga ada skrinsyut habis begitu makanan sampe meja, lgs diserbu kami-kami perempuan yang kelaparan inih.

Kelar makan, tiba2 gw dicegat sama mas2 pake polo shirt merah yang mirip Harry Pantja, trus bilang gini, “kami bukan mau nawarin kartu kredit, bukan MLM, bukan nawarin aneh2, kami dari Yayasan Jantung Indonesia”. Gayanya yang kocak akhirnya membuat gw berhenti sebentar dan ngederin apa yang dia jelasinΒ  πŸ˜€

Jadi Yayasan Jantung Indonesia punya charity program yang ditujukan buat ngebantu anak2 dengan kelainan jantung bawaan untuk dioperasi dan diobatin sampe mereka bisa sembuh, which is biayanya ga sedikit dan makan waktu lama. Program yang ditawarin adalah menyisihkan 5000 perak perhari atau kalau mau diakumulasikan kira2 150 ribu sebulan. Ada juga yang 3000 perhari jadi jatohnya 100 ribu sebulan. Mereka menggandeng APPCO DIRECT, perusahaan yang taking care segala bentuk dan cara penggalangan dana untuk Yayasan Jantung Indonesia. Setau gw, Appco Direct adalah perusahaan multinasional dan punya banyak klien yang gede-gede, salah satunya American Express.

Berhubung lunch time gw udah abis dan gw harus ngisi beberapa form, gw putuskan untuk balik lagi ketemu mereka sore pas gw uda kelar ngantor, dan mereka janji akan nungguin gw. Sore begitu gw sampe sana, boothnya uda siap diberesin, tapi ada satu mbak yang ngenalin gw dan surprise ternyata gw balik lagi nemuin mereka. Mas-mas Harry Pantja itu ternyata uda pulang 😦

Gw berdiskusi sejenak sama mbaknya, dan ngisi beberapa form, trus nanti dana yang akan gw sumbangkan ke anak2 itu akan didebet langsung dr rekening gw, di debet dari kartu kredit juga bisa, cuman gw sedang berusaha ga make2 kartu kredit lagi πŸ˜€

Sempet merinding sejenak waktu mbaknya bilang, keputusan sedetik yang kita bikin waktu memutuskan bergabung itu membuat anak2 dengan kelainan jantung bawaan punya harapan hidup lebih banyak dan nambah detak jantung mereka. 5000 perak atau bahkan 3000 perak sering habis ga berasa dan ga tau buat apa, buat beli gorengan lah, beli ini itu, dan kita juga bisa inform sama orang2 di sekeliling kita jadinya akan lebih banyak anak bisa terselamatkan.

Oh ya, satu lagi, nanti di rekening koran atau cetak transaksi di buku tabungan akan tertera nama Yayasan Jantung Indonesia utk membuktikan bahwa dananya beneran disalurkan ke mereka, dan bukan buat Appco Direct. Appco Direct hanya jadi tangan2 yang turun ke lapangan dan narik kita2 ini yang masih jauh lebih beruntung buat nunjukin kepedulian sama anak-anak kecil itu.

Well, ternyata keputusan sedetik bisa mengubah hidup banyak orang, jadi kalo gw bisa membuat keputusan sedetik yang berharga itu, kenapa engga?

One thought on “Detak Jantung dan Keputusan Sedetik

  1. iya mbak, harusnya lebih banyak orang yang mikirin orang-orang dengan cacat jantung (or whatever) bawaan..

    *jadi sedih, blom punya duit sendiri..*

Leave a Reply

