Mood yang seperti ion

ion2Cerita dari seorang teman lama yang baru saja putus cinta.

Malam sabtu kemarin, secara kebetulan gw ketemu sama temen lama gw, temen jaman SD. Perempuan. Sekarang dia kerja di daerah Palmerah, dan lumayan sering ketemu di Stasiun Dukuh Atas kalo pulang kantor. Beberapa minggu terakhir gw jarang banget liat dia naik kereta yang sering kita naikin. Rupanya load kerjaan dia bikin dia lebih sering nginep di kantor daripada pulang ke rumah.

Anyway, cerita terakhir yang gw denger tentang dia adalah dia baru aja putus dengan pacarnya yang udah 9 tahun nemenin dia. Yap, pacar 9 tahunnya itu adalah temen gw juga. For no reason, she decided to drop everything. Quite surprising sebenernya, bow, 9 tahun ajah gitu kan. Mo ngapain lagi seh, kenapa ga nikah aja?? Macem2 pertanyaan comes in my mind.

Malem itu, mukanya keliatan capek. Capek ati, capek pikiran. Kalimat yang terlontar dari mulutnya adalah “gw lagi kaya ion neh”..nah, secara sini juga lagi capek dan bukan anak teknik ya, butuh beberapa saat sebelum gw jawab “maksutnya??”…

“Ga jelas gitu lah pokoknya, ga stabil”…

“Oh gitu..” sambil gw berpikir, emang sifat ion itu ga stabil ya?

Ga lama, sambil ngemil tahu isi ama pisang goreng, dia cerita kalo perpisahan ini bukan hanya bikin dia merasa ga stabil, dalam arti, mood ups and down extremely, tapi sampe bikin dia jadi ilang fokus sehari-hari. Gw cuman bisa bergumam..ion macam apa yang bentuknya ga stabil ya? Hakhakhak..

Putus cinta emang bisa bikin orang bereaksi macam-macam, ada yang turn out workaholic, spend money on silly things, sampe bikin orang berasa setengah idup setengah mati..That’s why people acts irrational on things called love..

Mungkin, beberapa tahun kemudian, gw dan temen gw itu akan menertawakan peristiwa di malam kemaren. Kok ya bisa bikin istilah “seperti ion” gitu kan, ada2 ajah..

Anyway, gud luck ya dear, you’ll find love in better time, better shape, in better future 🙂

Leave a Reply

