Beauty Comes in a Package

Beauty apa sih artinya? Cantik? Kalo “beauty comes in a package”?? Cantik yang datang dalam paket? Atau cantik yang datang bersama paket? Halah kok makin ngaco artinya…

Well, lately gw sedang membuat riset kecil2an bareng beberapa temen deket buat merumuskan definisi cantik itu apa. 2 dari 5 temen gw bilang kalo cantik itu adalah enak dilihat, ga peduli mau kulitnya item atawa putih yang penting enak buat mata. Sedangkan sisanya bilang kalo cantik itu sama dengan pintar. Orang yang pintar akan mengeluarkan aura berbeda sehingga dia terlihat cantik.

Gw pribadi setuju dengan pendapat yang terakhir. Buat gw, sama juga bohong kalo dia terlihat cantik dari luar, dengan penampilan high maintenance, dan kebetulan punya body barbie kalo diajak ngomong yang ada malah bikin orang bengong. Tettot! Nol buat gw. Beberapa temen gw yang secara lahiriah ga beruntung karena tidak dilahirkan berfisik sempurna, tetapi dianugerahi kecerdasan luar biasa buat gw adalah keberuntungan kalo gw bisa berteman dekat sama mereka. Bo, masalah penampilan mah bisa diberesin, tinggal pinter2 ngerawat diri aja.. Nah, kalo otak cerdas? mana bisa didapetin di salon atawa klinik kecantikan?

Sepanjang hidup gw, beberapa teori tentang kecantikan membuktikan kebenarannya. Contohnya, cantik itu berbanding terbalik dengan kecerdasan, makanya blonde girls with big boobs dianggap brainless ya karena memang begitu adanya. They pays attention too much on the cover side without feeds the inner side..hakhakhak, miris bener ya..Apalagi kalo misalnya ditambah dengan kemampuan mereka speaks nothing. Haduh, lo tu cantik kalo diem, kalo lo ngomong, drop deh gw!

Tapi, kalo misalnya dia cantik secara fisik dan cantik juga di dalam, nah ini yang namanya pengecualian. Kecil bener kemungkinannya nemuin yang beginian. One in a million. Selama ini, sepanjang hidup bergaul dengan banyak orang, selalu orang-orang smart dan up date yang berhasil mencuri perhatian gw. Bow, mereka nyambung diajak ngomong apa aja, mulai dari isu politik, ekonomi, games, sport, sampe pernak-pernik printi-printil tentang harga kuteks sama produk terbaru Lancome juga mereka tau, keren kan! dan kebanyakan dari mereka tu ga asal njeplak kalo ngomong, pake empati dan simpati, eventough, dalam beberapa situasi tertentu yang tepat, mereka selalu berhasil ngeluarin joke-joke cerdas!. Hebat. I praise the Lord for this.

Beberapa orang juga punya prinsip akan menikah dengan orang pintar, karena menurut beberapa penelitian, orang-orang pintar akan melahirkan keturunan berkualitas karena sperma dan ovum juga berkualitas baik. Kenapa bisa ada hubungannya ya otak pintar di atas sana bisa punya koneksi dengan tools yang dibawah? karena biasanya orang pintar punya kesadaran lebih tinggi untuk mengkonsumsi makanan sehat dan pola hidup lebih sehat, jadinya kualitas sperma dan ovum juga bagus. Well, make sense ko menurut gw. Lagipula, ketika kita menjadi tua, pada akhirnya yang kita butuhkan dari pasangan kita adalah kemampuannya bicara. Bayangin aja, udah sama2 sepuh, pengen ngobrol sambil minum teh di kala senja, eh yang mau diajak diskusi uda ga bisa nanggepin, ileran sana sini…haduuuhhh…maap maap deh jangan sampe! Punya pasangan jangan fungsinya kaya mannequin doang, dikasi baju apapun juga bagus, tapi mendingan diem daripada sekalinya ngomong bikin orang ilfil..

Well anyway, postingan ini ada disclaimernya ya, buat yang kebetulan drop by, kebetulan cantik ataupun ngerasa cantik dan get offended with this writing, ya maap. This is not made to point at someone. Cuman buat uneg2 ajah. πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s