A hot chocolate for you :)

cadbury Secara hampir setiap hariย  ujan ya sekarang di Jakarta, dimana-mana cuacanya ga bersahabat..mendung-mendung setengah hati gitu..

Dengan gw yang posisi duduknya punggung-punggungan sama AC segede gaban dan ga bisa dimatiin itu, kebayang kan penampakan gw tiap harinya kaya apa di kantor? Pake kemeja panjang, pake blazer, pake syal lagi, dan tak lupa kaos kaki..hakhakhak..

Kantor uda naujubile dinginnya, ditambah sama hujan deres di luaran sana, bikin makin males ngapa2in..

Apalagi temen2 sekantor juga kostumnya kompakan semua. Kemeja rapi kinclongnya didobelin sama jaket tebel. Mulai dari jaket rajutan, cardigan panjang, sweater, sampe jaket parasut yang nyaris mirip jas ujan. Gw curiga jangan-jangan die lupa kali ya ngelepasnya abis ujan-ujanan naik motor, heuheuheu…

Udah gitu, dari mulai pagi sampe sore, orang-orang berlomba2 bikin minuman anget, dari yang baunya wajar kaya hot chocolate, kopi 3 in one, teh hijau, teh strawberry yang baunya jeruk (?), sampe tiba2 hidung gw mengendus bau jahe..dan tiba2 gw keinget sama bau wedang ronde yang pernah gw minum di alun-alun utara jogja jaman kuls dulu..hakhakhak..macem2 ne kelakuan orang-orang..

Tapi pas ujan deres di minggu kedua itu, ada salah satu bos gw yang kebetulan baru pulang dari business trip di Singapore, trus bawa chocolate drink sachet buat orang sekantor, ga buang2 waktu, gw yang selalu memanfaatkan pemberian orang sebaik2nya ini ga mau bikin gelasnya nganggur, langsung dibikin…dan rasanya enak banget, coklatnya ga bikin eneg..Secara gw jarang banget minum coklat anget, seringnya teh doang..emang rada kampung seh kalo yang beginian..heuheuheuheu…

Hujan emang selalu bikin gw berpikir tentang banyak hal, dan berpikir sambil ditemenin coklat panas, efeknya adalah gw merasa bahagia..cieh, melow bener ya eke..

Dan hujan hari ini mengingatkan gw jaman gw masih di Jogja dulu, menatap hujan dari sudut ramai malioboro bersama sahabat terdekat, bermimpi tentang banyak hal, dan tertawa untuk banyak hal.. pernah juga menangis di sana..

Hujan memang memberikan nuansa magis buat gw..

Leave a Reply

