Safely Arrived Jogja

Another trip to Jogja last weekend. I had to attend my best friend’s wedding at Grha Sabha Pramana last Sunday.

Sebenernya uda ada rencana ke Jogja dari bulan kemaren, tapi emang dasar gwnya yang suka nggampangin, sok pede ajah bakalan dapet tiket, jadi pesen tiketnya dilama2in..secara uda bukan musim liburan gitu kan, bukan musim mudik juga..pasti dapet laaaahh…

Ternyata enggak.

Uda browsing tiket kereta online dari seminggu sebelumnya, dan seat kelas eksekutif untuk hari jumat malem sama sabtu pagi uda abis. Adanya hari sabtu malem cuman itu last choice banget, secara acara kondangan di hari minggunya pagi banget. Well, ga pagi juga seh, jam 11an gitu, cuman gw butuh spare waktu bakal dandan dan nyalon. Bukannya kenapa2, gw emang ga bakat make up sendiri apalagi buat ke pesta, mana gw pake kebaya, ga lucu ajah kalo dress uda oke tapi make up minimalis.

Akhirnya demi hasrat gw buat tampil oke di acara nikahan itu, gw berangkat jumat malem pake kereta bisnis. No choice sodara2. Aga takut juga secara kalo kereta bisnis naiknya dari Stasiun Senen. Stasiun yang dalam bayangan gw adalah stasiun kumuh dan banyak banget premannya. Bo, terakhir gw naik kereta turun di Senen adalah ketika gw masih kuliah semester 1, itu kira2 6 tahun lalu, dan itu pula terakhir kali gw naik kereta bisnis. Setelah itu, kalo ga bareng bokap nyokap pake mobil, ato ga naik pesawat. Makanya kemaren parno berat gitu, mana keretanya malem pula. Tar sebelah gw sapa ya..barang2 gw aman ga ya..things like that lah.

Tapi alhamdulillahnya, gw dapet temen duduk yang oke berat! Lelaki separuh baya, seumuran bokap gw yang dia adalah salah satu anggota rombongan pengajian yang kebetulan ngebooking satu gerbong. Kebetulan yang ikut jumlahnya ganjil, jadinya bapak itu beruntung duduk di sebelah gw :D. Aman lha ya pastinya, secara satu gerbong isinya rombongan pengajian. Tidur gw juga jadi tenang, walopun ga nyenyak juga.

Begitu sampe di Jogja hari sabtu pagi, gw disuguhi pemandangan pohon tumbang dimana2, terutama di kawasan UGM, gara2 angin puting beliung sehari sebelumnya, it was totally a mess!. Jalanan di beberapa kawasan ditutup karena pohon2 segede2 gaban itu nutupin jalan. Dan gedung tempat temen gw nikah juga kena, atapnya bolong karena genteng2nya pada terbang. Uda aga kawatir kalo acara bakalan dibatalin, tapi temen gw confirm ulang kalo acara tetep berlangsung, karena tempat yang dia sewa bisa dipake :).

Hari minggunya, itinerary gw berjalan lancar dan sebagaimana mestinya. Nyalon jam 9 pagi sampe jam 11, langsung ke GSP, ketemuan dan hahahihi sama temen2 SMA yang pada dateng. Kelar di GSP, nyempetin bikin foto studio gitu di Fresco, studio langganan gw jaman kuliah. Gw bikin foto self portrait gitu, sama beberapa foto sama adek gw. Kan mumpung pake kebaya dan berdendong ria, sayang kalo ga diabadikan hakhakhakhak. Secara di Jogja kan murah kalo foto begituan, cuman 65 ribu dapet paket yang isinya 4 foto ukuran dompet, 4 foto ukuran 4R, retouching foto, design sekalian, dan CD. Kalo di Jakarta mah sampe ngesot juga ga bakalan dapet yang harga segitu :D.

Habis dari Fresco, semept dateng ke nikahan salah satu temen SMA gw juga di daerah Gejayan, tapi ga lama karena uda mendung banget dan males aja kalo ujan2 masi belom sampe rumah. Begitu sampe rumah, bener ajah hujan gede banget, petirnya juga gede2, kira2 3000 mega pixel lah :P. Untung uda di rumah, jadi bisa meringkuk nyaman di bawah selimut. Malemnya nyempetin jalan ke Malioboro, dingin dan rintik2 gitu, suasananya lumayan romantis seh, cuman sayang gw perginya ama adit, setiap gw peluk dari belakang dia pasti ngomel berat trus ngancem nurunin gw di jalan. Suka kurang ajar emang ama kakaknya 😦

Jadi, 2 hari di Jogja tu healing banget, enak banget rasanya, I wish I could stay longer..Jadi kepikiran pengen stay di Jogja euy.. 🙂