Under the rain

Dibawah hujan.

Hujan yang sama sekali tidak ada dalam perhitungan gadis bergaun merah itu. Dalam hati ia bersyukur karena telah mampu mencapai tempat teduh dan duduk di sudut terbaik ketika hujan itu tiba. Dari tempat terbaik itulah ia bisa mengamati gempita lalu lalang orang2 di bawah guyuran hujan.

Hujan membuatnya lapar, dan gadis bergaun merah itu memutuskan memesan sekerat roti ukuran kecil dan es krim vanilla kesukaannya. Cukuplah untuk teman menghabiskan waktu sembari menunggu seorang pria yang telah berjanji menjemputnya dan untuknyalah sang gadis bersedia menghabiskan sepanjang waktu pagi hanya untuk mematut diri, satu hal yang amat sangat jarang dia lakukan akhir- akhir ini.

Hujan tak juga reda, dari sudut jendela ia bisa melihat gerombolan payung besar warna warni yang menyembunyikan sosok manusia kecil dibawahnya. Penjaja ojek payung yang mengharapkan ada yang menyewa payungnya untuk beberapa lembar uang ribuan, yang untuk itu ia harus menggigil kedinginan di bawah hujan. Hujan terkadang berlaku tak ramah untuk sebagian orang.

Tetapi ia mencintai hujan. Karena hujan membuatnya berpikir.

Untuk apa ia bersedia merentang jarak demi seorang pria yang sampai kini ia tak yakin masih menginginkannya. Ia pun tak yakin rasa apa yang dia punya sekarang, terkecuali kenyataan kalau jauh di dasar sana ia masih merindukan kecup hangat dan pelukan nyaman itu.

Tampaknya hujan memang juga mencintainya. Ia berhenti seketika ketika sang pria datang padanya dalam balutan rasa nyaman dan sorot mata teduh itu. Dalam hitungan detik sang gadis bergaun merah menyadari kalau ia bersyukur memutuskan untuk menerima ajakan pria muda itu untuk bertemu. Ia merindukannya, ia tahu itu.

Dan hujan benar benar mencintainya. Ia biarkan sang gadis menghabiskan hari dalam gelak tawa dan pelukan hangat untuk kemudian menyadari kalau mereka telah terjebak dalam nyaman itu.

Nyaman yang mereka tahu itu cinta.

Advertisements

4 thoughts on “Under the rain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s