Be Flexible

Juno itu bagus. Dan keren.

I fell in love with this movie from the very first second. Film dibuka sama adegan si Juno minum orange jus Sunny D sebotol gambreng demi bisa pipis dan ngetes apakah dia beneran hamil atau engga. Which is itu uda tes yang ke tiga di hari itu, dan semua hasilnya positif. Abis itu ada adegan semi kartun, ato grafis gitu deh, haduh susah ngejelasinnya, Ellen Page juga natural banget aktingnya, ooh i just love her! Doi bisa berakting sebagai seorang gadis remaja yang secara sadar ML tapi ga nyangka kalo dalam hitungan hari dia positif hamil, hakhakhak… dan adegan demi adegan berjalan dengan amat kancar, ga lambat ga kecepetan. Reaksi emak bapaknya si Juno waktu hamil juga ga separno yang diibayangkan, malah ibu tirinya langsung ngatur jadwal kunjungan ke dokter dan preventif banget ama si Juno. Yang paling seru waktu si Juno akhirnya realize kalo dia emang mencintai si bapak dari anaknya ituh, yang anaknya akhirnya dia kasih ke orangtua adopsi yang lebih mampu secara mental dan materi. Dan sepanjang film gw ga bisa branjak untuk sekedar ngambil minum ato pipis secara ga mau ninggalin sedikit pun jalan ceritanya.

Moral of the story adalah, kalo hidup yang sangat-sangat-sangat menyenangkan dan baik2 saja itu bisa tiba2 berubah cuma gara2 simple things, dan tetep yang namanya tanggung jawab sama konsekuensi itu yang harus dihadapin sama kepala dingin dan hati lapang. Be as flexible as you can.

Juno baik2 aja tuh walo dia tetep harus sekolah dengan perut menggelembung dan udel yang menonjol sampe keliatan jelas di kaosnya dan dia bilang udel itu adalah “snooze button”. Temen2 dan orangtuanya juga support abis, ngebikinin celana jins yang pinggangnya berkaret biar Juno tetep bisa pake. Terus hubungan Juno sama si bapak dari anaknya yang semakin baik2 aja dan mereka sama sekali ga nyesel uda ngasi anaknya ke orang lain karena tau anak itu akan lebih bisa dirawat, dan Juno bisa ngelanjutin sekolahnya. Gw seh ga akan bilang Juno adalah seorang ibu yang buruk karena uda ngelepasin anaknya, cuman gw amat sangat mengerti kalo si anak tetep ama Juno, yang ada si Juno ga bakalan bisa ngerawat bener-bener, karena pasti ada rasa bersalah ato ga suka ato apapun itu yang bikin si Juno ga tulus ngerawatnya.

Intinya, the whole movies is just great! kemaren gw nemu satu film lagi, judulnya Smart People, yang main Sarah Jessica Parker ama Ellen Page, sepertinya bagus. Film keluarga gitu, tapi seperti biasa nanti review filmana belakangan ya. hakhakhak.. πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s