Fun times

Boowww…udah kerja aja ne gw..secara kayana baru kemaren liburan Lebaran..aga ga rela ninggalin Jogja secara masih banyak tempat yang kudu didatengin. Kemaren sempet rencana nostalgia kuliner, menyusuri daerah selokan mataram di deket kampus UPN condong catur, pengen maem di warung ayam terong penyet pake sambel ijo yang sumpah maknyus tapi belum buka..trus warung ayam goreng sambel bawang juga belom buka. Gini neh kalo dateng ke Jogja pas lebaran, susah bener mo manjain lidah.

Yang sempet dicicipin malah warung iga bakar, itu sumpah enak, worth it dengan harganya yang kalo ukuran Jogja seh lumayan mahal, 30 ribuan seporsi, tapi iganya empuk dan banyak. Menunya juga lumayan variatif, kebanyakan didominasi masakan iga, ga cuman bakar tapi ada juga sop.Minumnya gw pesen es asem gula jawa, waaa..itu juga seger banget. Enak deh pokoknya disana, sayang kaga sempet foto2… Ada iga bakar lada hitam, iga bakar madu, iga bakar pedas, trus ada beberapa yang lain cuman gw lupa. Yang paling enak menurut gw adalah iga bakar madu, secara padanan iga dan madunya sumpah enak banget. Bokap sama nyokap malah makanin pesenan gw secara pesenan mereka untuk iga bakar pedes ama lada hitam itu sumpah naujubilah pedesnya..hakhakhak… Bokap aja sampe heran secara gw sanggup ngabisin sepiring nasi yang porsinya lumayan, secara gw emang ngurangin makan nasi dari 2 taun yang lalu..

Lately gw memang berusaha hidup lebih sehat dengan ngurangin makan nasi, banyak maem sayur2an, banyak makan buah, minum air putih, banyak minum green tea (secara gw kerja selalu di dalem kantor yang berAC, jadi gw butuh banyak supply antioksidan). Dan gw juga mengurangi porsi gula, bahkan engga ada gula sama sekali. Makanya orang rumah kaga ada yang percaya kalo gw bikin minuman untuk tamu yang dateng ke rumah. Kepekaan lidah gw untuk sesuatu yang manis sudah amat sangat berkurang. Satu sendok teh gula menurut gw sudah amat sangat manis, sementara tau sendiri orang Jawa, kalo teh ga manis dan ga kentel, bukan teh namanya…hakhak..

Yang belom kesampean pengen nyobain sapi bali..uda sempet baca beberapa artikel tentang tempat itu cuman kemaren jadwal gw padat pisan, padahal deket banget ama rumah. Gw pengen nyicipin sambel matahnya soalna..

Dan hari-hari gw di Jogja banyak diisi buat ketemuan ama temen2 lama, temen jaman kuliah, jaman SMA yang uda pada punya baby, temen waktu aktif di PSM, sampe tetangga sekitaran rumah.. seru banget! Gw malah baru hari terakhir liburan nyempetin ke malioboro, males secara macet banget…penuh banget orang dan cuman mampu menghela napas waktu sampe di depan Beringharjo, booooww..Mirota Batik penuh sesak!! ga jadi deh belanja kesana. Bahkan Mirota Batik yang di jalan Kaliurang atas juga penuh dan antri mobilnya panjang beneeeeuuurrr…

Yang paling bikin sedih adalah di waktu gw on the way pulang ke Jakarta, sedih secara besok bakal ngadepin lagi hari2 hectic, project2 yang sebanyak2 dosa, hari2 riweuh dan rebyek, suara bajaj, mikrolet, kopaja, klakson2 fals mereka dan asap hitam. Duh Gusti, begini susahnya cari duit di Jakarta, tapi terimakasih ya buat liburan menyenangkan kemarin, lumayan recharge lo Gusti..Aku mau dong Gusti, dikasi liburan lagi, kalo bisa seh overseas..Aku pengen pegang salju Gusti..serius lo ini…kalo bisa seh sekalian honeymoon 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s