Nikah = mahal!!

Oh ya, I gotta tell you my new job, guess what? I am now a wedding organizer!! ahakhak..pasti pada kaga percaya dah kalo gw bisa organize things , uung i meant event..surely i can do that, secara temen gw tiba2 nuduh gw untuk jadi WO dia, bukan cuman jadi staffnya, tapi jadi ketua panitia..buset dah!

Gw kan sama sekali ga punya referensi vendor2 mana aja yang oke buat acara nikahan itu, padahal rencananya nikahannya akan di bulan Desember besok, dan kita cuman punya waktu 4 bulan aja nyiapin. Temen gw itu juga sama sekali buta soal vendor2 mana yang bagus..secara ini pernikahan pertama dia (ya iyalah pertama!!). Hari sabtu dan minggu kita abisin buat sourcing kemana-mana, nemuin tukang jait yang sanggup bikin baju nikah yang ciamik dengan biaya yang masuk akal di daerah Ulujami sana, terus nentuin catering, rencanyana kita akan pake Puspa Catering, fyi Puspa Catering itu yang punya adalah Titiek Puspa, dan emang udah wellknown banget buat urusan beginian. Terus juga nentuin mo make tukang make up yang mana, secara yang gw tau, tukang make up dimana-mana itu sama aja..eh ga taunya, tukang make up itu akan semakin mahal ngasih harga kalo mereka uda banyak dapet penghargaan dan menang lomba dimana-mana. Dan untuk make up couples aja di hari H, mereka rata2 ngasih kisaran harga 4 jutaan. Boooooo…itu make up doang lhooo… Belon lagi nentuin vendor untuk dekorasi, rata -rata nawarin harga mulai dari 20 juta, bahkan ada yang nawarin 60 sampe 80 juta. Dan satu hal lagi yang bikin pusing, yaitu adalah vendor fotografi buat acara prewedding dan wedding. Itu juga chargenya beda-beda. Salah satu vendor yang emang lumayan oke ngasih harga sampe 38 juta buat Paket foto wedding dan prewedding.  Yap, tigapuluh delapan juta saja sodara-sodara! Makan ati emang kalo ngomongin soal biaya nikah. Mahal bener yak! Udah gitu, nyokap gw uda bilang kalo nanti pas gw nikah, dia ga mau kalo cuman akad aja, pengen kalo bisa dirayain juga. Padahal gw mah pengenna akad doang dan ga usah pake acara repot, males dan biayanya itu lhoo..Tapi ya gimana ya, secara emak gw lumayan famous gitu kaaaannn…ahakhak.. 😀

Jaman gini emang kaga bisa kalo pengen nikah murah di Jakarta,  ato nikah di Jogja aja kali ya?

5 thoughts on “Nikah = mahal!!

  1. Nikah itu mahal banget, baca postingan ini malah makin berasa ngenes :l

    Standar harga pake berbeda tergantung pada konsumen sasarannya juga kali ya,.. Buruh kek saya gini, jelas bukan konsumen yang disasar oleh Paket Pre Wedding 38 juta ituu *ngaca dengan seksama*

    Maaass…..
    nikah mahal amat ya Massss???!!! *meraung-raung*

  2. asankalocita says:

    @ mas Zam : hakhak..iya betul ya, kawin lari ajah..cuman modal sepatu lari doang..hakhak..
    @ nonadita : iya mbak, sekarang mah mikir kalo mo nikah, tar bisa pake prewed yang tiga puluh delapan juta tapi abis tiu utang dimana-mana..males beneuuurrr…yang simple dan khidmat itu lebih oke.. 🙂

Leave a Reply

